Blogs

Hosting Kolokasi vs. Server Khusus Terkelola

Layanan khusus yang dikelola memungkinkan klien untuk menyewa seluruh server untuk digunakan sendiri. Klien memegang kendali penuh atas server ini cbtp. Dia bertanggung jawab penuh atas tugas administratif, seperti pembaruan keamanan dan perangkat keras, perubahan sistem operasi, dan masalah lainnya. Beberapa penyedia hosting server khusus memang menawarkan beberapa dukungan untuk OS dan aplikasi lainnya. Tapi ini jarang terjadi.

Namun, klien tetap harus membeli server mereka. Konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, Internet, catu daya, dan proteksi kebakaran semuanya ditentukan oleh pelanggan. Jelas ini memungkinkan klien untuk memiliki kendali penuh atas server mereka. Meskipun mahal, metode ini memberikan klien kendali penuh atas server mereka.

Perbandingan dibuat antara pro dan kontra dari server khusus dan kolokasi.

1. Kontrol. Host khusus adalah pemilik tunggal semua perangkat keras dan mengendalikannya. Berbeda dengan colocation, dimana server milik klien, dedicated server dalam pengaturan hosting dikelola oleh host. Dengan cara ini, klien memiliki kendali penuh atas semua perangkat keras dan/atau perangkat lunak.

2. Investasi awal. Investasi diperlukan untuk membeli server untuk lokasi bersama. Pembayaran di muka ini lebih besar daripada yang dibayarkan ke host server khusus.

3. Biaya berulang. Dimungkinkan untuk membiarkan sistem kolokasi dalam keadaan yang sama seperti ketika dibeli selama beberapa tahun. Server kolokasi mahal, tetapi memutakhirkannya akan membuatnya lebih mahal dibandingkan menyewa mesin khusus.

4. Layanan hosting tersedia. Host colocation lebih sering beralih ke hosting khusus akhir-akhir ini karena lebih menguntungkan.

Pemasangannya yang berbiaya tinggi namun perawatannya rendah menjadikannya pilihan populer di kalangan bisnis yang memiliki database besar.

Layanan ini cenderung paling populer di kalangan perusahaan telekomunikasi, perusahaan raksasa, dan perusahaan eCommerce. Perusahaan-perusahaan ini menghemat ribuan dolar untuk sewa.

Mayoritas pengguna rumahan serta usaha kecil memilih server khusus untuk hosting web. Server khusus memiliki manfaat tambahan karena perusahaan hosting memelihara perangkat kerasnya. Server khusus adalah cara terbaik untuk melindungi sistem Anda dari serangan malware dan virus. Keuntungan utama server khusus dibandingkan hosting bersama dan Server Pribadi Virtual adalah mesin yang lengkap untuk Anda sendiri.

Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada pemenang atau pecundang antara server khusus yang dikelola dan hosting dalam fasilitas kolokasi. Penting untuk membuat keputusan berdasarkan anggaran dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply